MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA

BAB I
PENDAHULUAN



A.     Latar Belakang
   Dalam dunia pendidikan matematika adalah sebagai salah satu ilmu dasar yang mempunyai peranan penting. Karena pelajaran matematika merupakan salah satu sarana dalam membentuk siswa untuk berpikir secara alamiah. Hal ini sesuai dengan fungsi pembelajaran matematika yaitu untuk mengembangkan kemampuan berhitung yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
  
Menyadari pentingnya pembelajaran matematika pada jenjang Sekolah Dasar, maka pembelajaran matematika harus di tingkatkan sehingga hasil belajar siswa dapat tercapai sesuai dengan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sekolah yang ditetapkan.
            Peningkatan mutu pendidikan matematika ditandai dengan peningkatan hasil belajar matematika. Mutu hasil belajar matematika ditentukan oleh mutu proses belajar matematika di kelas atau di sekolah.  Peningkatan mutu pendidikan hanya dapat dicapai melalui peningkatan mutu proses pembelajaran  matematika yang bermuara pada peningkatan hasil belajar matematika.
            Sejalan dengan salah satu tujuan pembelajaran matematika di SD tercantum dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) melatih siswa untuk mengembangkan kemampuan dalam menarik kesimpulan, kreatif, mampu menyelesaikan masalah dan mengkomunikasikan gagasan, serta menata cara berfikir untuk mengubah tingkah laku ( Depdiknas, 2006).

0 komentar " MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Google+

Followers