UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN RECIPROCAL TEACHING

BAB I

PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Mempelajari matematika bukan hanya untuk mengetahui dan
memahami apa yang terkandung dalam matematika itu sendiri. Matematika
diajarkan karena dapat menumbuhkembangkan kemampuan bernalar yaitu
berfikir sistematis, logis, dan kritis dalam memecahkan masalah. Di samping
itu agar siswa terbentuk kepribadiannya menggunakan matematika dalam
kehidupan sehari-hari.
Matematika sebagai salah satu bagian dari ilmu pengetahuan ,
merupakan mata pelajaran yang diajarkan pada semua tingkat pendidikan
rendah sampai kejenjang pendidikan tinggi. Dari masing-masing jenjang
tersebut, banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam mempelajari
matematika sehingga wajar jika matematika tidak banyak disenangi orang,
bahkan ada yang merasa takut.

DOWNLOAD

0 komentar " UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN RECIPROCAL TEACHING ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Google+

Followers