KEUTAMAAN AIR SUSU IBU (ASI) DATA DAN FAKTA


BAB I
PENDAHULUAN

Air susu ibu (ASI) adalah sebuah cairan  tanpa tanding ciptaan Allah untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi dan melindunginya dalam melawan kemungkinan serangan penyakit. Keseimbangan zat-zat gizi dalam air susu ibu berada pada tingkat terbaik dan air susunya memiliki bentuk paling baik bagi tubuh bayi yang masih muda. Pada saat yang sama, ASI juga sangat kaya akan sari-sari makanan yang mempercepat pertumbuhan sel-sel otak dan perkembangan sistem saraf. Makanan-makanan tiruan untuk bayi yang diramu menggunakan tekhnologi masa kini tidak mampu menandingi keunggulan makanan ajaib ini.
ASI adalah hak setiap bayi/anak dan menyusui merupakan kewajiban setiap ibu, itu sudah sering kita dengar!.  Tetapi sadarkah kita bahwa memberikan ASI itu adalah juga hak setiap ibu, hak setiap perempuan.  Sesungguhnya, setiap perempuan sudah memiliki cikal bakal payudara semenjak ia masih berada di dalam rahim ibu.  Begitu ia lahir, saluran-saluran air susunya pun sudah terbentuk. Dengan kata lain, Tuhan telah memberikan ’kemampuan’ untuk menyusui kepada setiap perempuan, bahkan sejak ia belum terlahir ke dunia.  Ini berarti menyusui (memberikan ASI) adalah HAK ASASI bagi setiap ibu.
ASI itu satu- satunya makanan bayi sampai bayi berumur 6 bulan dan merupakan makanan terbaik.Bukan susu sapi (susu formula), bukan pisang Pencernaan bayi 0-6 bulan cuma siap nerima ASI, makanya kenapa ada anjuran dari WHO untuk memberikan ASI eksklusif yang artinya tanpa tambahan air putih, madu, pisang, sufor, air teh dll). Jangan khawatir deh soal gizi, pasti cukup kok. Komposisi ASI tuh udah top , khusus buatan tangan tuhan untuk hambanya, jadi udah pasti sempurna dan sesuai sama kebutuhan tubuh manusia.

DOWNLOAD

0 komentar " KEUTAMAAN AIR SUSU IBU (ASI) DATA DAN FAKTA ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Followers