BAB I
KONSEP DASAR SISTEM
PENDAHULUAN
Pada
bab ini akan dijelaskan bahwa teknologi hanya merupakan salah satu dari empat
elemen sistem informasi dalam organisasi. Untuk mengembangkan sistem informasi,
maka kita perlu memahami prinsip, teknik, dan catatan untuk analisis sistem dan
desain sehingga kita akhirnya dapat memahami bagaimana menganalisa keadaan
bisnis yang secara logis menerapkan teknologi informasi untuk memenuhi
kebutuhan perusahaan. Prinsip-prinsip ini perlu dikuasai oleh seorang manajer
atau pemakai sistem informasi disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini.
- Para manajer bisnis sangat mungkin mengembangkan
sistem mereka sendiri. Untuk membangun sistem dengan end-user yang
berkualitas, seorang manajer harus menerapkan prinsip yang sama jika sistem
tersebut dikerjakan oleh pihak lain.
- Seorang manajer bisnis mungkin saja bekerjasama
atau berkonsultasi dengan professional sistem. Untuk itu seorang manajer
harus menguasai konsep sistem sehingga dapat mengkomunikasikan dan
mengkonfirmasikan apa yang diinginkan oleh perusahaan.
- Seorang
manajer bisnis harus memahami konsep sistem untuk menguasai Sistem
Informasi.
KONSEP SISTEM
Sistem
adalah seperangkat komponen yang saling berhubungan dan saling bekerjasama
untuk mencapai beberapa tujuan. Sistem informasi adalah kumpulan hardware
dan software komputer, prosedur, dokumentasi, formulir dan orang yang
bertanggungjawab untuk memperoleh, menggerakkan, manajemen, distribusi
data dan informasi. Proses yang harus
diikuti dalam pengembangan suatu sistem yang baik disebut sistem analysis
and design (SA&D).DOWNLOAD
0 komentar " MANAJEMEN SISTEM INFORMASI ", Baca atau Masukkan Komentar
Posting Komentar