(Studi pada Konsumen Pasta Gigi Merek Pepsodent di Kecamatan Jebres Surakarta)”.
Penciptaan kepuasan
sehingga sampai pada tahap loyal memerlukan pengorbanan yang tidak sedikit. Hal
ini disebabkan oleh banyak atribut yang berperan dalam proses penciptaan
kepuasan, mulai saat kebutuhan dikenali sehingga tahap evaluasi. Ciri khas yang
paling terlihat dengan adanya penurunan loyalitas pelanggan terhadap merek pasta gigi Pepsodent adalah
pembelian yang tidak berulang terhadap produk. Hanya saja perlu menjadi
perhatian tersendiri bahwa dengan konsep yang sangat fundamental ini,
implementasi yang terjadi akan lebih kompleks
proses membangun sebuah loyalitas diperlukan komitmen, persistensi, dan
determentasi dari top manajemen sehingga jajaran staf terbawah perusahaan,
sehingga setiap elemen perusahaan memahami makna terdalam dari sebuah kepuasan.
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Suatu bisnis tidak akan pernah lepas dari kondisi yang dibuat persaingan
bahkan untuk bisnis tunggalpun tidak akan luput dari permasalahan sekaligus
tantangan ini. Persaingan, sedikit banyak telah membawa manusia memiliki pola
pikir baru dan akan terus berkembang sampai pada tingkatan yang sangat rumit.
Hanya sayangnya pada saat sekarang sedikit sekali orang yang mampu mendapatkan
paradigma baru dalam menyikapi sebuah persaingan sehingga tindakan berbagai
perusahaan cenderung terperangkap dalam satu konsep yang bahkan mengajak setiap
orang untuk memasuki jalan yang tidak sehat.
|
Selain komitmen perusahaan, banyak hal yang turut mempengaruhi terciptanya
loyalitas, khususnya loyalitas merek yang tampak abstrak. Sayangnya sampai saat
ini banyak perusahaan yang cenderung mengejar profit semata tanpa memperhatikan
perlindungan akan nilai suatu merek. Tindakan memprioritaskan profit ini untuk
jangka waktu kedepan justru akan menjadi ancaman ketika masa pasar bebas telah
terjadi
0 komentar " FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN KONSUMEN ATAS MEREK ", Baca atau Masukkan Komentar
Posting Komentar