ANALISIS STARTEGI PEMASARAN PRODUK TELKOMSEL PADA CV AXXESINDO BANDAR LAMPUNG TAHUN 2009


BAB I
PENDAHULUAN
 
A.  Latar Belakang Masalah

      Dewasa ini pemasaran telah menyentuh keseharian kita, semua pemasaran dengan sistim dan aktivitasnya mampu mendekatkan kita dengan produk dan nama-nama merek perusahaan. Saat ini aspek pemasaran tidak hanya memandang pada fungsi produk saja, namun lebih fokus pada bagaimana memuaskan konsumen dan mempertahankannya. Produk yang sukses selalu memiliki kinerja yang baik dan dapat memenuhi harapan konsumen
      Sejalan dengan kemajuan serta perubahan teknologi, peran informasi semakin penting, masyarakat menuntut kemudahan disegala bidang yang mampu menunjang aktivitas mereka, salah satunya dalam komunikasi untuk menjawab kebutuhan ini dibutuhkan suatu perangkat yang dapat melakukan transfer informasi secara cepat kapan saja dan dimana saja. Telepon selular atau yang biasa kita kenal dengan ponsel adalah salah satu piranti telekomunikassi yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berkomunikasi secara bergerak.
      Salah satu penyedia jasa telekomunikasi terkemuka yang ada di Indonesia yaitu Telkomsel, perusahaan ini merupakan pelopor penyedia saluran telekomunikasi
      PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk adalah Perusahaan Informasi dan Komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia, pada awalnya dikenal sebagai sebuah badan usaha swasta penyedia layanan pos dan telegrap atau dengan nama “Jawatan” pada tahun 1961 status Jawatan diubah menjadi Perusahaan Negara Pos dan Telekomunikasi (PN Postel), PN Postel di pecah menjadi Perusahaan Negara Pos dan Giro (PN Pos dan Giro), dan Perusahaan Negara Telekomunikasi (PN Telekomunikasi) dan pada tahun 1974 PT Telekomunikasi disesuaikan menjadi Perusahaan Umum Telekomunikasi (Perumtel) yang menyelenggarakan jasa telekomunikasi Nasional maupun Internasional. Pada tanggal 14 November 1995 diresmikan PT Telekomunikasi Indonesia sebagai nama Perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia.
      Telkom merupakan salah satu BUMN yang sahamnya saat ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (51,99%) dan oleh publik sebesar (48,81%), dan oleh investor asing sebesar (45,58%) dan sisanya (3,23%) oleh investor dalam negeri. Telkom juga menjadi pemegang sahan mayoritas di 9 anak perusahaan, termassuk PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).
      Berkembangnya suatu perusahaan dapat dilihat dalam kegiatan pemasaran, dalam hal ini kegiatan pemasaran adalah merupakan kegiatan pokok yang hasil dari kegiatan pemasaran tersebut dapat dilihat dalam volume penjualan, baik pada perusahaan jasa maupun perusahaan yang memasrkan produk barang.

0 komentar " ANALISIS STARTEGI PEMASARAN PRODUK TELKOMSEL PADA CV AXXESINDO BANDAR LAMPUNG TAHUN 2009 ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Followers